JIKA ANDA PEDULI KELUARGA ANDA BACA INI !- RESOLUSI JUARA BISNIS ONLINE


https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/395342_332214730121926_100000002045070_1387197_1371437187_n.jpg
saya tidak akan membiarkan senyumnya hilang

Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tahun berganti tahun. Waktu terus berjalan, tapi apakah kita hidup terlalu mengalir apa adanya? tanpa target, tanpa impian, tanpa cita-cita? Saya lahir dari 8 bersaudara (ketika saya menulis artikel ini ibu saya sedang mengandung anak ke-9) dalam kondisi ekonomi yang lumayan kurang. Ingin sekali rasanya hidup pas-pasan (pas ingin baju baru ada duit, pas ingin jalan-jalan ada duit, pas ingin mentraktir teman ada duit, enak juga ya hidup pas-pasan). Alhamdulillah semenjak saya mengenal bisnis lewat internet, saya bisa mencukupi hidup saya sendiri dalam keadaan pas-pasan. Akan tetapi saya tidak hidup sendiri, saya hidup di tengah-tengah keluarga tercinta. Saya melihat bapak saya yang sangat tegar, walau beliau memiliki kekurangan secara fisik lantaran kecelakaan. Beliau sangat tegar dan sabar dalam membesarkan kami ber-8. Walau dalam kondisi fisik seperti itu, beliau tetap bisa membuat keluarga serba cukup. Beliau sangat peduli dan bertanggung jawab terhadap keluarga.

Seringkali saya membantu uang belanja ibu atau tagihan sekolah adik, tapi itu pun kalau mereka meminta, penghayatan cinta kasih saya masih kurang terhadap keluarga. Saya takut ketika menikah nanti malah sama sekali tidak memikirkan nasib orang tua dan adik-adik saya. Untuk itu pentinglah bagi saya untuk menargetkan pencapaian lebih besar untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya.

Maka di awal tahun 2012 ini saya membuat resolusi, sebelumnya saya jarang membuat resolusi, tapi karena saya kemarin melihat teman saya di blog-nya membuat resolusi awal tahun, saya berfikir “kenapa tidak ikut membuat juga?”.

Ternyata penelitian oleh Yale University di Amerika membuktikan, mahasiswa mereka 97% tidak pernah menuliskan target masa depan diri mereka. Artinya, hanya 3% yang peduli menuliskan target-target dalam pencapaian mereka di masa depan. Lima belas tahun kemudian, ternyata orang yang 3% ini memiliki penghasilan empat kali lipat dari penghasilan orang yang 97% digabungkan!.

Ya, saya optimis dan percaya bahwa memang demikian adanya. Berikut saya akan membuat resolusi Awal tahun 2012. Toko online saya, yang bermarkas di https://pasarlaptop.wordpress.com dan http://pasarlaptopcomputer.com sudah berhasil menduduki search result papan atas untuk kata kunci “laptop core i3”, itu semua karena koneksi yang bisa diandalkan dari provider internet telkom speedy. Saya dengan leluasa bisa menargetkan keyword yang tepat untuk segmen laptop yang banyak dicari anak muda. Setiap hari handphone saya selalu ramai dengan dering sms dan panggilan masuk, banyak yang menanyakan dan konsultasi terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan membeli laptop di Pasarlaptop (toko online saya). Omzet saya rata-rata perbulan adalah Rp. 25.000.000 dengan keuntungan bersih Rp.3.750.000. Saya bisa mencapai omzet tersebut bukan sendirian, tapi berkat bantuan rekan kerja saya Ghulam Nurul Iman, serta kepercayaan pelanggan terhadap toko online kami.

Selain basisnya di blog, saya juga membuat grup komunitas tempat berbagi informasi dan sharing mengenai IT di facebook dengan alamat https://www.facebook.com/groups/pasarlaptop/ (silahkan bergabung). Alhamdulillah anggota grup mencapai 10.300 orang yang berasal dari berbagai daerah. Strategi saya adalah memberi bonus bagi yang memasukkan teman-temannya kedalam grup, maka dalam waktu hanya 5 hari, anggota grup saya yang berjumlah 300 orang disulap menjadi 10.300 orang, angka yang fantastis bukan?. Grup ini juga yang membantu kelancaran transaksi bulanan saya.

Jadi konsep saya, blog dan situs adalah ibarat toko, dan jejaring sosial semisal facebook, twitter, dan kaskus saya gunakan untuk menjaring pengunjung yang kemudian men-konversi-nya menjadi pembeli.

Ssaya juga sudah bisa mendapatkan passive income dari internet lewat monetizing site content, atau mengkomersilkan konten website saya lewat adf.ly dan Google adsense. Penghasilan yang saya dapatkan ini baru sedikit, karena saya baru melakukannya selama dua bulan. Hasil tersebut juga masih jauh dibanding para expert di bidang monetizing blog. Oleh karena itu saya akan belajar lebih dahsyat lagi untuk mencapai $ 1.500 / bulan. Berikut penghasilan saya yang masih sangat sedikit dari Google Adsense.

Kalau bukan karena koneksi internet yang bisa diandalkan, sulit bagi saya untuk efektif berbisnis kecil-kecilan ini di internet. Kebetulan ketika memulai usaha ini saya menggunakan provider telkom speedy paket familia di tempat kerja.

http://telkomspeedycjr.files.wordpress.com/2009/03/cropped-header1.jpg

Bidang Ekonomi :
1. Akhir tahun harus sudah bisa mengantongi penghasilan Google adsense $ 1.500 (saat ini masih $ 30) dengan cara halal, tidak melanggar TOS.
3. Pasarlaptop sebulan membantu pengadaan 20 laptop / bulan (sekarang masih 10 – 12 laptop / bulan)
4. Modal usaha terus bertambah setiap bulan
Alasan mengapa saya harus mencapai target-target tersebut :
1. Biaya hidup keluarga saya besar, jadi income juga harus besar, bukan sekedar cukup. Saya ingin melihat keluarga saya bahagia.
2. Untuk biaya melamar pujaan hati.
3. Biaya Wisuda Sarjana Ekonomi tahun 2013, sekitar Rp. 6.000.000
4. Daftar asuransi
5. Infaq

https://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/375473_332212940122105_100000002045070_1387193_786702469_n.jpghttps://fbcdn-sphotos-a.akamaihd.net/hphotos-ak-ash4/s720x720/375326_332213083455424_100000002045070_1387194_1383977532_n.jpg

Betapa sedihnya hati saya ketika orang tua saya terlebih dahulu pergi meninggalkan kami ber-9, maka resolusi yang saya buat ini 1000% serius bahkan dengan linangan air mata ketika saya membuatnya!. Ini bukan angan-angan kosong tanpa tindakan nyata, berikut tindakan nyata saya :

Langkah nyata :
1. Meningkatkan Traffic 50 kali lipat dari sebelumnya, atau membuat 50 blog yang memiliki page view minimal 1000/hari. Dengan kerjasama bersama adik-adik saya yang sudah pandai membuat blog, saya seribu persen optimis mencapainya.
2. Membuat Komunitas Pedagang Laptop di Grup Facebook (sudah ada, dan akan saya ajak lebih banyak lagi teman-teman untuk berwirausaha)
3. Membuat kartu diskon pasarlaptop, instalasi lengkap, menjaga kualitas, promosi tiada henti, perbanyak jumlah Reseller pasarlaptop dari kalangan teman-teman kampus, alumni dan internet.
4. Batasi pengeluaran-pengeluaran yang kurang produktif, seperti jajan untuk diri sendiri (kalo mentraktir teman wajib)
5. Praktek seluruh Audio series “Life Revolution Tung Desem Waringin”

YA TUHAN, HAMBAMU HANYA BISA BERENCANA DAN BERUSAHA UNTUK BISA MEMENANGKAN SEMUA TARGET, TERMASUK LOMBA YANG SAYA IKUTI INI, SELANJUTNYA ENGKAULAH YANG MEMUTUSKAN.

967 thoughts on “JIKA ANDA PEDULI KELUARGA ANDA BACA INI !- RESOLUSI JUARA BISNIS ONLINE

  1. Jadi secara singkat yang perlu Anda lakukan untuk menjual produk atau jasa Anda dengan pasar seluruh dunia yaitu:

  2. Anda membuat website berupa toko online atau website penjualan sederhana untuk menampilkan produk atau jasa Anda secara detail dan memberikan penawaran Anda kepada setiap pengunjung website Anda.

  3. Anda menggunakan tombol buy now PayPal di website Anda, agar calon pembeli bisa mengklik tombol order dan melakukan pembayaran.

  4. Dan setelah Anda menerima pembayaran yang bisa Anda lihat di account PayPal Anda, baru Anda kirimkan produk melalui pos untuk produk fisik dan bila Anda berjualan produk digital seperti software, ebook dan lain-lainnya, bila memungkinkan kirimkan langsung melalui internet agar pembeli bisa mendownloadnya di website sehingga Anda tidak mengeluarkan biaya kirim lagi.

  5. Ditambah lagi dengan adanya PayPal, maka selain Anda bisa menjual produk di website Anda, Anda juga bisa berjualan (memasang) produk Anda di ebay.com yang merupakan situs lelang terbesar di dunia, dimana ebay.com menggunakan paypal sebagai alat utama bertransaksi.

    Selamat Berbisnis di Internet dengan PayPal!

Jika Anda Ingin Dapatkan Respon Cepat Cantumkan Nomer Anda Dalam Komentar. Atau Contact Hotline kami

