SEBENARNYA GARANSI MERUGIKAN BAGI PEMBELI.


“SEBENARNYA GARANSI ITU MERUGIKAN BAGI PEMBELI”.

https://i2.wp.com/www.mesinpeternakan.com/Images/Garansi%20Service%201%20thn.jpg

KENAPA SAYA MENYATAKAN DEMIKIAN?

TERNYATA PRODUK YANG ADA DI PASARAN KALAU KITA LIHAT TERLEBIH DAHULU MENGAMBIL UNTUNG UNTUK ANTISIPASI KOMPLAIN KERUSAKAN DARI KONSUMEN.

CONTOH :

SAYA MEMBELI BARANG X DI TOKO A, DENGAN HARGA DASAR 150.000, ITUPUN DIA JUAL KE KONSUMEN DENGAN HARGA 250.000. DIA BI…LANG BARANG ITU WALAU TIDAK ORIGINAL, TETAPI KW1 (KWALITAS 1). DAN ADA GARANSI 1 TAHUN.

LALU SAYA LIHAT DI TOKO LAIN, ANGGAP TOKO B, BARANGNYA SAMA, MERK SAMA, SAMA2 KWALITAS 1, TETAPI HARGA DASARNYA JAUH BEDA, YAKNI 58.000. SAYA TANYA GARANSI BERAPA TAHUN, DIA BILANG TIDAK ADA GARANSI, TETAPI DIKASIH GARANSI 1 MINGGU. DAN TERNYATA, KETIKA DIPAKAI SAMA AWETNYA. LHO?????

TERNYATA SELIDIK PUNYA SELIDIK GARANSI ITU ADALAH SALAH SATU TRIK HARGA YANG MEMILIKI TUJUAN :

1. MEMBERI RASA AMAN TERHADAP PEMBELI KARENA JIKA ADA KERUSAKAN BISA DIPERBAIKI ATAU DIGANTI YANG BARU.

2. MENDAPATKAN UNTUNG YANG LEBIH TINGGI.

JADI KETIKA ADA KOMPLAIN DARI PELANGGAN BAHWA BARANGNYA RUSAK, TOKO A BISA MEMBERIKAN YANG BARU KEPADA PEMBELI. PEMBELI PUN SENANG KARENA DIGANTI YANG BARU. TETAPI PEMBELI TIDAK TAHU BAHWASANYA KETIKA PERTAMA DIA MEMBELI SEHARUSNYA DIA MENDAPATKAN DUA BUAH BARANG “X”.

DAN JIKA TIDAK ADA KOMPLAIN DARI PEMBELI, MAKA PENJUAL SANGATLAH UNTUNG.

AKAN TETAPI BANYAK JUGA PARA PEDAGANG YANG MEMBERIKAN GARANSI, TETAPI TIDAK MAU BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP BARANG YANG DI KOMPLAIN OLEH PEMBELI. DENGAN ALASAN, HARUS DIKEMBALIKAN KE PABRIK, JADI AGAK LAMA. TETAPI LAMA-KELAMAAN TIDAK ADA KABAR JUGA. SAMPAI PEMBELI BOSAN MENUNGGU DAN AKHIRNYA PEMBELI ITU MENGAMBIL BARANGNYA LAGI DENGAN PERASAAN KESAL.

CONTOH LAIN GARANSI SEPEDA MOTOR, 5 KALI SERVIS, 5 KALI GANTI OLI DLL. ITU SEMUA SUDAH DIANGGARKAN KE DALAM HARGA. JADI HARGA YANG KITA BELI SUDAH TERMASUK PAKET-PAKET TERSEBUT.

SEBENARNYA BARANG YG KITA GUNAKAN AWET TIDAKNYA LEBIH TERGANTUNG PEMAKAIANNYA. MAKA, SELALU DISIPLINLAH DALAM MEMAKAI BARANG-BARANG, TERUTAMA ELEKTRONIK.

WADUH, BERARTI KALAU BELI BARANG GAK USAH PAKAI GARANSI YA, BIAR MURAH, HEHE. KAN BELUM TENTU BARANG YANG KITA SERVIS INI RUSAK. JADI KALAU ADA LAPTOP HARGANYA 6.500.000 DIKURANGI BIAYA GARANSI DAN BEA CUKAI BERAPA YA??? PANTESAN BARANG SELUMDUPAN ALIAS BLACK MARKET BISA MIRING KETERLALUAN. DAN BARANG BM BIASANYA GAK ADA GARANSI. KARENA KALAU PAKE GARANSI JADI MAHAL LAGI DEH HARGANYA, HEHE.

TERSERAH TANGGAPAN KAWAN-KAWAN SEPERTI APA TIDAK DILARANG.

SEBAGAI INFORMASI SAJA, BARANG YG DIJUAL DI PASARLAPTOP ADALAH BARANG BARU DAN ASLI. AKAN TETAPI KAMI TIDAK MEMBERIKAN GARANSI KEPADA ANDA. DAN ALHAMDULILLAH SAMPAI SEKARANG BELUM ADA KOMPLAIN DARI PEMBELI.

TERTANDA,

087750839409

GERI DAULAN MUSTAWAN

OWNER OF PASARLAPTOP.WORDPRESS.COM

2 thoughts on “SEBENARNYA GARANSI MERUGIKAN BAGI PEMBELI.

Jika Anda Ingin Dapatkan Respon Cepat Cantumkan Nomer Anda Dalam Komentar. Atau Contact Hotline kami

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s